Posted by : Prisna Defauzi Jumat, 05 September 2014


GAMAPINSA Press. Demi mensosialisasikan Program Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) dan Beastudi Pegiat Dakwah (BPD) 2014 yang diselenggarakan Dompet Dhuafa Jawa Barat, Keluarga Mahasiswa Pemimpin Bangsa (GAMAPINSA) membuka stand informasi di selasar Masjid Iqamah UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Selasa (02/09/2014). Rencananya, stand informasi yang ditujukan untuk mahasiswa UIN Bandung tersebut akan dilaksanakan hingga Jumat (12/09/2014).

“Selama dua minggu, tepatnya sampai tanggal 12 September, GAMAPINSA akan membuka stand informasi terkait program BPB dan BPD di selasar Masjid Iqamah UIN. Tujuannya supaya mahasiswa UIN yang termasuk ke dalam kualifikasi peserta seperti yang telah dicantumkan di leaflet BPB dan BPD, bisa segera mengetahui informasi beasiswa ini dan segera mendaftar.” Ujar Dede Iskandar selaku Kominfo GAMAPINSA.

Menurutnya, melalui stand ini, para mahasiswa bisa bertanya apa saja berkenaan dengan program BPB dan BPD, termasuk menanyakan persyaratan-persyaratan apa saja yang harus dilengkapi ketika akan mendaftar. Di samping bila ada kendala atau kesulitan, mereka bisa segera menyampaikannya ke petugas stand sehingga akan diberikan jalan keluar yang mudah dan memudahkan.


Sementara Rohman Ichwani, selaku anggota BPB 3 sekaligus mahasiswa UIN jurusan Ilmu Hukum semester V juga mengungkapkan hal yang senada. Menurutnya, adanya program BPB dan BPD yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Jawa Barat adalah untuk mempermudah proses perkuliahan mahasiswa berprestasi yang kesulitan secara ekonomi. Oleh karena itu, menurutnya, dimulai dari melengkapi persyaratan pun prinsipnya adalah sama, yakni untuk mempermudah.

“Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa sementara tempat tinggal asalnya jauh, untuk membuat surat keterangan layak dibantu atau semacam SKTM cukup dari ketua DKM, pengasuh Ponpes, atau Ibu kost saja. Tidak perlu pulang dulu ke rumah. Prinsip kami adalah untuk mempermudah.” Ungkapnya di hadapan para mahasiswa yang antusias mengunjungi stand informasi GAMAPINSA.

Sementara Nasro, mahasiswa tingkat pertama jurusan Fisika sains memberikan testimoni yang luar biasa ketika mengunjungi stand informasi yang dibuka oleh GAMAPINSA. Menurutnya, melalui stand informasi tersebut, ia menjadi tahu bahwa ada program beasiswa dari Dompet Dhuafa yang menunjukkan bahwa Dompet Dhuafa sangat peduli terhadap pendidikan mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.

“InsyaAllah saya akan mendaftar. Tadinya sih, beasiswa yang saya tahu untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu itu cuma Bidik Misi. Tapi setelah mengunjungi stand ini, saya jadi tahu bahwa ada beasiswa serupa dari Dompet Dhuafa. Alhamdulillah, berarti Dompet Dhuafa peduli dengan pendidikan mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Harapan saya mudah-mudahan program seperti ini bisa terus bergulir.” Pungkasnya. [Prisnad]

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Wynn Palace in Las Vegas - MapYRO
    View detailed 춘천 출장마사지 and 오산 출장마사지 detailed information for Wynn Palace, Las Vegas, including 울산광역 출장마사지 fully refundable rates 강릉 출장안마 with free cancellation. Hotel Description. Hotel Description. The 목포 출장안마 Wynn

    BalasHapus

- Copyright © Muslim Writer -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -